Cara Menjaga Mis V agar tetap Bersih



Hayyy girls, Menjaga kesehatan area kewanitaan merupakan hal wajib bagi setiap wanita. Selain berpengaruh pada kehidupan seks, bagian sensitif ini juga memiliki peran penting pada kesuburan. 

jika tidak dirawat dengan baik, akan berpeluang munculnya penyakit, mulai dari lecet, iritasi, hingga kanker serviks. Oleh karena itu, ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menjaga Miss V agar tetap sehat dan tidak terinfeksi. Sebagai berikut : 

Mencuci Miss V dengan Bersih

Menjaga kebersihan Miss V memang wajib hukumnya, namun sebaiknya hindari membersihkan area Miss V terlalu dalam. Hal tersebut akan menimbulkan lubang Miss V lecet, serta membuat ukurannya semakin melebar.  

Jangan Menggunakan Celana Terlalu Ketat

Jeans ketat dan high heels. (Foto:Thinkstock) Menurut Nenden, menggunakan celana yang terlalu ketat akan membuat vagina tertekan, sehingga dapat memicu kelembaban. Kelembaban itulah yang nantinya akan memudahkan jamur dan bakteri tumbuh .  

Terlalu Gemuk

Wanita gemuk senang pergi keluar (Foto:Thinkstock) Tubuh terlalu gemuk ternyata juga dapat memicu beragam masalah pada Miss V. Kondisi paha yang terlalu rapat ke Miss V, akan menyebabkan lecet, hingga tumbuhnya jamur dan bakteri pada area kewanitaan. "Pada wanita yang bertubuh gemuk, kedua paha akan menghimpit Miss V terlalu rapat, sehingga dapat memicu kelembapan.

Jangan memakai sabun pewangi atau larutan antiseptik secara berlebihan.

Hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan bakteri dan pH dalam vagina yang akan menyebabkan iritasi. Cukup bersihkan area kewanitaan dengan air, lalu keringkan dengan handuk bersih.

Semoga bermanfaat ladies .

Komentar

Postingan populer dari blog ini