Keindahan Pantai satonda yang berada di kabupaten Dompu



Tepatnya berada diujung barat Kabupaten Dompu atau di Desa Nangamiro,pulau Satonda menyimpan keindahan alam yangsangat menakjubkan. Pulau satu inimerupakan sebuah daratan yang terbentukoleh letusan gunung api dari dasar laut jutan tahun lalu.

Didaerah pesisisrnya, anda akan mendapati hamparan pasir putih pantai yangbersih dan mempersona.tidak hanya itu saja, anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas dipinggiran pantainya, seperti snorkeling atau diving untuk melihat ragam terumbu karang indah serta fauna dasar lautnya yang mempesona.

Selain keindahan alam pantainya, anda juga dapat menikmati pesona lainnya,yaitu gunung Satonda yang diyakini berumur lebihtua dari gunung Tambora atau juga dapat mengunjungi sebuah Danau yang ada disekitarnya.

Di tepi danau, anda akan melihat pohon yang berbuah batu. Batu-batu tersebut memang sengaja digantungkan oleh wisatawan yang sempat berkunjung kesana, karena konon batu-batu yang digantung tersebut mewakili doa dan harapan orang-orang yang dipercaya akan terkabul.

Komentar

Postingan populer dari blog ini